Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi

Diposting pada

Cara mengaktifkan USB debugging di HP Xiaomi – Sebelum kita mengoprek hp Xiaomi, entah itu mau pasang TWRP, flashing, ataupun memodifikasi lainnya kita perlu mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu supaya lancar dalam menjalankan proses oprek. Mengapa demikian ?? Hal ini bukan tanpa alasan lhoh ya.

Alasan harus mengaktifkan USB Debugging

Sederhananya smartphone Xiaomi ataupun merek lainnya tidak akan terdeteksi oleh PC apabila USB Debuging tidak diaktifkan terlebih dahulu. Sehingga kita tidak bisa melakukan modifikasi ketika USB Debugging tidak diaktifkan. Oh iya kalau hp xiaomi sobat hilang bisa baca : Cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan Gmail

USB Debungging wajib diaktifkan apabila sobat ingin melakukan flashing, pasang TWRP, atau hal lainnya. Jika tidak perangkat sobat tidak akan terhubung dengan baik ketika disambungkan ke PC melalui kabel USB. Untuk mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi sangatlah mudah, baik yang make mediatek dan juga snapdragon.

Kelebihan Xiaomi sudah aktif USB Debugging

Sebenernya bukan Xiaomi saja ya, apapun ponselnya jika sudah aktik USB Debuggingnya akan mendapatkan beberapa kelebihan berikut ini.

  • Bisa Install TWRP
  • Bisa Install lewat ADB
  • Bisa melakukan Flashing lewat PC/ Laptop
  • Dan, yang terpenting bisa terkoneksi PC dengan baik

Selain mudah, mengaktifkan USB Debugging tidak harus UBL (Unlock Bootloader), sehingga tidak repot-repot amat.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi

Inget sebelum mengaktifkan USB Debugging pastikan dulu jika hp Xiaomi sobat dalam keadaan normal tanpa kendala, sebab jika smartphone sobat dalam kondisi bootlop ataupun softbrick maka tidak bisa diaktifkan USB Debuggingnya.

1. Langkah pertama, masuk ke setting >> About Phone

2. Selanjutnya cari tulisan MIUI Version, tekan hingga 8 kali sampai muncul tulisan “You Are Developer Now”

cara mengaktifkan USB debugging xiaomi

3. Jika sudah berikutnya, kembali setting >> Additional Setting

cara mengaktifkan usb debugging terkunci

4. Langsung aja masuk ke Developer Option

masuk developer option aktifkan usb debugging

5. Cari tulisan USB Debugging lalu aktifkan

aktifkan USB debugging di hp xiaomi

6. Selesai

Nah sekarang sobat sudah berhasil mengaktifkan USB debugging dan perangkat sobat sudah bisa dioprek, entah itu flashing, install via ADB, hingga install TWRP semuanya bisa :D.

Poin penting : untuk mengaktifkan USB debugging lewat PC dalam kondisi hp xiaomi yang mati sangat kecil kemungkinan bisa, apalagi kalau kondisi bootlop, oleh karena itu biasanya kalau kondisi hp bootlop/mati dan tidak terdeteksi oleh PC, solusinya adalah melakukan test poin supaya bisa dilanjutkan ke proses flashing.

Untuk mematikan USB debugging juga sangat mudah, sobat hanya perlu masuk Setting >> Addtional Setting >> Developer Option >> USB Debugging, disitu langsung aja sobat matikan.

Baca juga : Cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi tanpa Root

Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi ?? Oh iya cara ini bisa sobat terapkan di semua smartphone Xiaomi baik itu Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, dan juga versi MI.

Kalau sobat mengalami kesulitan ketika mempraktekkan tutorial diatas bisa langsung berdiskusi lewat kolom komentar, jangan khawatir pasti saya jawab kok 😀

Sekian Tutorial kali ini. Semoga Bermanfaat. Selamat Mencoba !!

Incoming search terms:

  • yhsm-coolpad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *