Cara Membersihkan Layar Monitor Laptop

Diposting pada

Membersihkan layar laptop secara teratur akan membuat LCD monitor sobat tetap terlihat ganteng meskipun sudah berumur. Selain itu dengan bersihnya LCD laptop, kita bakalan jadi lebih semangat saat mengerjakan tugas maupun kerjaan kantor. Diluar sana pasti banyak tuh pembersih laptop yang dijual, tapi supaya lebih menghemat budget kita bisa kok membersihkan laptop sendiri tanpa harus membeli pembersih laptop.

membersihkan layar monitor laptop

Oke sobat kali ini Blog Tutorial pengen sharing aja cara membersihkan layar laptop yang low budget tapi hasilnya maksimal. Tapi sebelumnya sobat perlu menyiapkan hal berikut ini :

  1. Kain Mikrofiber
  2. Kaus oblong katun
  3. Saputangan katun
  4.  dan Serbet katun

Tips Membersihkan Layar LCD Laptop

Yang intinya kain yang bahannya lembut, selain itu hindari menggunakan tisu, handuk, dan lap piring karena nanti hasilnya jadi kurang sip. Oke kalau sobat sudah siapkan semuanya, maka langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mematikan laptop.

  1. Matikan laptop
  2. Berikan sedikit minyak kayu putih pada kain lap kemudian lap secara perlahan menggunakan kain
  3. Tahapanya, gerakkan melingkar supaya optimal memberihkannya
  4. Pastikan lap yang dipakai membersihkan laptop itu kering dan tidak kasar
  5. Hindari menyemprotkan minyak kayu putih secara langsung ke monitor agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan
  6. Setelah itu bersihkan semua sudutnya dengan gerakan melingkar
  7. Pada beberapa titik yang kotor banget, ada baiknya untuk di bersihkan lagi hingga benar-benar bersih
  8. Selesai

Nah selesai membersihkan monitor laptop jangan langsung dinyalakan, tunggu beberapa saat hingga minyak kayu putihnya kering total. Selain itu jangan coba-coba menggunakan pengering apapun supaya hasil lebih maksimal. Poin yang penting juga, jangan sampe minyak kayu putih masuk kedalam komponen ataupun malah masuk kedalam lapisan LCD, sebab dampaknya kurang bagus untuk LCDnya sendiri.

Yapps, mungkin gitu dulu sharing bagaimana cara membersihkan layar monitor laptop, semoga aja tips tadi bisa bermanfaat buat sobat semua. Oke sekian Selamat Mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *